Ultimate magazine theme for WordPress.

Bulog Ekspor Beras ke Arab Saudi dengan Jenis Beras Renceng

JAKARTA – Perum Bulog akan mengekspor beras ke Arab Saudi pada pekan depan. Uniknya, beras yang diekspor ialah beras kemasan atau beras renceng. Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, beras yang bakal diekspor sebanyak 8 kontainer. Ekspor ini merupakan tahap awal dan akan dikembangkan selanjutnya.

“Untuk awal ini Insya Allah minggu depan kita mau secepatnya karena sudah disiapkan untuk tahap awal ini 8 kontainer, kita tidak tonnya, memang tonnya ada tapi Direktur Komersial. Bentuk kemasan beras renceng karena kebetulan yang diminta Arab Saudi sudah berbentuk jadi, beras renceng,” paparnya di Komisi VI Jakarta, Rabu (5/2/2020).

Dia mengatakan, beras itu dibeli pengusaha. Beras itu menyasar untuk dikonsumsi masyarakat Indonesia yang menjadi TKI ataupun yang sedang ibadah di Arab.

“Yang 250 gram, jadi itu akan digunakan untuk konsumsi di Arab Saudi adalah dari masyarakat Indonesia yang menjadi TKI di sana, termasuk yang melaksanakan ibadah,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya enggan membeberkan nilai ekspor beras tersebut.

“Bagi saya bukan nilainya tapi kan berarti kita sudah bisa ekspor karena ini justru menguntungkan buat kita harganya sudah sesuai ya kan dengan yang kita harapkan, jadi sudah masuk. Ya harga komersial,” tutupnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.