Ultimate magazine theme for WordPress.

CEGAH CORONA, MPR DUKUNG KEPUTUSAN PEMBUBARAN KERUMUNAN MASSA

JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo menyatakan mendukung kebijakan Polri yang akan mengedepankan pendekatan persuasif untuk membubarkan kerumunan, menyusul adanya imbauan pemerintah untuk melakukan pembatasan sosial/social distancing. Kebijakan ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona alias Covid-19 semakin luas.

“Kami mendukung upaya yang dilakukan pemerintah dan Polri sebagai upaya pemutusan penyebaran virus Covid-19. Ini guna melindungi kesehatan masyarakat,” ujarnya, dalam keterangan yang diterima redaksi, Selasa (24/3).

Agar program tersebut dapat efektif, maka perlu disosialisasikan secara masif kepada masyarakat. Sebab, jika imbauan persuasif tidak digubris warga, akan ada tindakan tegas yang akan dilakukan Polri. Yaitu berupa ancaman sanksi pidana bagi warga. Sanksi pidana tersebut merupakan shock therapy bagi masyarakat dalam membangun kesadaran terhadap upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19 yang sudah dinyatakan sebagai bencana nasional.

Bamsoet juga menghimbau kepada masyarakat demi menjaga rasa aman serta kesehatan bersama, maka sebaiknya masyarakat mengindahkan dan mematuhi anjuran Pemerintah dan tidak melawan aparat keamanan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.