Ultimate magazine theme for WordPress.

CORONA JADI MOMENTUM PERSATUAN DI INDONESIA

JAKARTA – Wabah Corona menjadi momentum bagi semua pihak untuk besatu-padu dan saling tolong menolong mencegah penyebaran virus Corona, karena jika bersama maka Indonesia akan kuat dan mampu menghadapi wabah Corona.

Staff Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga mengatakan bahwa 25 BUMN bahu-membahu membiayai pengadaan alat kesehatan di Wisma Atlet untuk penanganan Corona. Wisma Atlet kelak tidak hanya disediakan untuk pasien positif virus Corona namun juga pasien dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pengawasn (PDP) dan suspect.

“Untuk pengadaan alat kesehatannya dari BUMN dan pembiayaan juga BUMN. Jadi 25 BUMN keroyokan,” ujarnya melalui video conference, Kamis (19/3).

Beberapa perusahaan pelat merah yang terlibat meliputi berbagai sektor. Misalnya, sektor energi antara lain, PT Pertamina (Persero), PT Inalum (Persero), PT Aneka Tambang Tbk, PT Bukit Asam Tbk, dan PT PGN Tbk.

Pemerintah juga menyiapkan 2 tower wisma atlet dengan 2.000 kamar untuk perawatan pasien virus corona. Pada tahap awal, kata dia, akan disediakan 1.000 kamar terlebih dahulu. Persiapan ini dikomando langsung oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

“Jadi nanti diharapkan dalam beberapa hari ini wisma atlet sudah selesai dan operasi, pada minggu depan,” ujarnya.

Nantinya, wisma atlet tak hanya disediakan untuk pasien positif virus corona, namun juga bagi pasien dengan status orang dalam pemantauan (ODP), pasien dalam pengawasan (PDP), dan suspect.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.