Ultimate magazine theme for WordPress.

Fahri Hamzah Blak-Blakan Soal Bisnis Kotor di KPK

JAKARTA – Mantan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Fahri Hamzah membongkar fenomena bisnis kotor di Komisi Pemberantasan Korupsi KPK.

Fahri Hamzah, blak-blakan mengatakan banyak orang kotor di dalam Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Orang-orang kotor dengan bisnis kotor. KPK tidak sesuci yang orang kira.

“Udah banyak yang kotor di dalam,” kata Fahri kepada Deddy Corbuzier dalam unggahan video berjudul Wah Ternyata Ada Bisnis di Dalam KPK.  Unggahan video tersebut diunggah di kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu, 27 Oktober 2019.

Menurut Fahri Hamzah, banyak orang kotor di KPK dan orang-orang kotor tersebut melakukan bisnis kotor. KPK tidak sebersih yang dipikirkan masyarakat kebanyakan dan menghancurkan semua lembaga seolah-olah hampir 20 tahun transisi lembaga yang paling kredibel hanya KPK.

KPK yang semakin sibuk justru menunjukkan kegagalannya. KPK saat ini bekerja melanggar prinsip negara demokrasi, prinsip hukum, prinsip HAM dan melanggar UU, namun KPK dengan kerahasiaan banyak ditutupi, banyak orang ditangkap lalu hilang begitu saja, banyak tersangka yang tidak diproses, banyak orang di pengadilan luntang lantung bahkan banyak orang meninggal dalam keadaan tersangka seperti Siti Fajriah dan RJ Lino yang ditetapkan tersangka namun tidak diproses bahkan Fahri Hamzah pernah bertemu RJ Lino naik pesawat ke luar negeri dalam keadaan dirinya sebagai tersangka.

“Gini ya, teorinya dulu. Kan saya enggak mau ngomong langsung menuduh, tapi teorinya. Tiba-tiba KPK dengan excercise power yang begitu besar itu. Dia mengatakan kita menghadapi masalah yang besar. Dia bilang, korupsi ini adalah extraordicrameSo, give me carm, give me time, give me everythingEverything gitu. Di situlah dia kemudian men-set up suatu prosesi yang bekerja sebenarnya melanggar prinsip negara demokrasi, melanggar prinsip negara hukum, prinsip human right dan bahkan melanggar UU. Banyak sekali UU. Misalnya seperti melanggar prinsip demokrasi itu sifatnya terbuka,  Anda terbuka, Anda enggak boleh tutup, enggak boleh ada rahasia, ” kata Fahri.

Kenapa ada orang tersangka seumur hidup dan ada yang meninggal dalam keadaan tersangka. Kenapa si A disebut di pengadilan, diproses, kenapa si B di pengadilan disebut, didiamkan. Kenapa si A atau si C begitu digarap sampai dikenai DPPU ke keluarga. Seolah-olah sampai mau miskin dan sebagainya. Ada orang yang disembunyikan.

Dalam KPK Itu ada kayak sistem partai gitu, namanya Wadah Pegawai, di sana itu punya kubu-kubu, geng-geng saling serang. Mana ada lembaga penegak hukum saling serang, saling kubu. Jadi semua yang masuk KPK kebal hukum akhirnya jadi begitu kan.

“Jadi tadi yang saya bilang teori tapi holycals teori sapi suci itu, kan karena yang disembah tidak boleh ada yang salah dan itu kan yang salah gitu loh jadi. Akhirnya kejahatan yang ada dilakukan oleh pejabat-pejabat KPK tidak boleh diungkap. Saya mendapat laporan dari beberapa lembaga pemeriksaan yang memeriksa KPK ketemu masalahnya, KPK mengancam mendatangi, tolong jangan diungkap nanti kredibilitas lembaga kami jelek. ” kata Fahri. (aqq/mcf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.