Ultimate magazine theme for WordPress.

Jokowi Pimpin Langsung Satgas Penanggulangan Corona

Wabah Virus Corona yang berkembang cepat di Indonesia, membuat pemerintah tidak tinggal diam. Presiden Jokowi membentuk task force atau satuan tugas (Satgas) untuk menanggulangi virus corona di dalam negeri. Satgas ini pun sudah berjalan sejak corona mewabah di Tanah Air.

“Sejak awal ‘task force’ (satuan tugas) sudah ada. Saya komandani sendiri, jelas? BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) mengkoordinatori tim reaksi cepat,” ujar Presiden Joko Widodo dalam pers saat meninjau Bandara Soekarno Hatta, Jumat 13 Maret 2020.

Salah satu bentuk kerja satgas ini yaitu saat dilakukannya evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Hubei China pada Februari 2020 yang lalu. Dalam satgas tersebut ada juga tim reaksi cepat yang bertugas untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Tim reaksi cepat, dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo. Keberadaan Doni selaku kepala BNPB ini, untuk mengkoordinir dari tim reaksi cepat” kata Jokowi.

Jokowi menegaskan, setiap ditemukan klaster baru tim reaksi cepat pasti langsung masuk dibantu intelijen BIN, Polri dan TNI.

Pemerintah saat ini telah mengumumkan 69 orang positif terjangkit COVID-19 dengan 4 kematian sedangkan 5 orang dinyatakan sembuh.

Dengan adanya satgas ini masyarakat agar tidak perlu panik dan mempercayakan penanganan virus corona di Indonesia kepada pemerintah. Dengan kesadaran diri masyarakat harus lebih aktif terlibat dalam menjaga kebersihan diri dan kesehatan, segera ke rumah sakit untuk memeriksakan diri jika tidak enak badan.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.