Ultimate magazine theme for WordPress.

Kemenkes Bersama Good Doctor Bangun Ekosistem Digital Kesehatan

JAKARTA – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI berkolaborasi dengan “Good Doctor”, yaitu sebuah platform kesehatan online berbasis teknologi, untuk mengembangkan layanan kesehatan berbasis digital dan membangun ekosistem digital di bidang kesehatan serta meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas.

Kerja sama ini ditandai dengan nota kesepahaman terkait pelayanan kesehatan berbasis aplikasi.

Kolaborasi ini diluncurkan bersamaan dengan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 dan penyelenggaraan Parade Inovasi Kesehatan 2019 dengan tema ‘Membangun Ekosistem Digital Kesehatan untuk Hidup Lebih Sehat’. Kolaborasi mencakup pengembangan layanan kesehatan berbasis aplikasi, termasuk pengembangan fitur-fitur. Selain itu juga membangun ekosistem digital bidang kesehatan dan meningkatkan akses layanan kesehatan berkualitas untuk masyarakat. Pada kesempatan yang sama Kementerian Kesehatan juga meluncurkan SehatPedia 2.0, sebuah inisiatif dalam ekosistem kesehatan digital.

Menteri Kesehatan, dr. Terawan Agus Putranto menyebut bahwa kemitraan dengan Good Doctor diharapkan dapat menurunkan biaya layanan kesehatan dimana pemanfaatan teknologi dapat meningkatkan upaya promotive dan preventif.

“Kemitraan ini membawa era baru di bidang layanan kesehatan, diawali dengan pemanfaatan teknologi untuk meningkatkan upaya promotif dan preventif yang diharapkan menurunkan biaya layanan kesehatan,” ungkap  dr. Terawan Agus Putranto, dalam keterangan pers ‘Good Doctor’, di Jakarta.

Menurut dr. Terawan, Kementerian Kesehatan menyadari pentingnya kemitraan dengan praktisi industri teknologi kesehatan seperti Good Doctor Technology Indonesia, guna mempercepat kemajuan sistem layanan kesehatan dalam negeri.

Sementara itu, Head of Medical Management Good Doctor Technology Indonesia, dr. Adhiatma Gunawan, menegaskan kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen Good Doctor mendukung misi Kementerian Kesehatan memajukan pelayanan kesehatan berbasis aplikasi.

“Kehormatan bagi kami, terpilih masuk dalam satuan kerja Kementerian Kesehatan RI untuk meningkatkan kemampuan layanan kesehatan melalui pemanfaatan teknologi,” ungkapnya.

Kerja sama Kemenkes dan Good Doctor adalah inovasi di bidang layanan kesehatan untuk kepentingan masyarakat. Pemerintah akan terus berupaya memanfaatkan tren perkembangan jaman seperti pemanfaatan teknologi yang relevan digunakan untuk kepentingan rakyat. (ren/mcf)

Leave A Reply

Your email address will not be published.