Ultimate magazine theme for WordPress.

KEMENPAREKRAF SEDIAKAN HOTEL DAN TRANSPORTASI UNTUK TENAGA MEDIS YANG TANGANI COVID-19

JAKARTA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama menyediakan tempat tinggal berupa hotel untuk tenaga medis pasien Covid-19. Selain tempat tinggal, juga disediakan sarana transportasi gratis kepada dokter, perawat hingga sopir ambulance pasien Covid-19.

“Kemenparekraf bekerja sama dengan jaringan hotel serta perusahaan transportasi menyediakan tempat istirahat untuk Gugus Tugas dan tenaga kesehatan,” kata Menteri Pariwisata Wishnutama di Gedung BNPB, Jakarta.

Pada tahap awal, Kemenparekraf yang sudah bekerja sama dengan Accor Hotel Group dan untuk perusahaan transportasi yakni Blue Bird, Panorama, Antavaya dan White Horse.

Kemenparekraf dan Accor Group telah menyediakan tempat menginap bagi 1.100 tenaga medis yang berjuang di garis depan dalam penanganan wabah virus corona.

“Fasilitas hotel yang telah disiapkan bagi petugas rumah sakit seperti RSCM, RSPAD, RS Sulianti Saroso, RS Persahabatan ini mengakomodasi 1.100 tenaga medis dengan skema berbagai macam kamar” lanjut Wishnu.

Wishnu membuka peluang bagi layanan hotel dan transportasi lainnya untuk melakukan kerja sama serupa, serta memberikan standar yang disesuaikan dengan pelayanan tamu. Adapun, pera pekerja hotel juga harus menyiapkan standar ditengah wabah corona yang sedang melanda.

“Di antaranya penyemprotan disinfektan, kegiatan sanitasi, dan menerapkan physical distancing. Hal itu guna meminimalisir interaksi pelayan secara langsung,” kata Wishnu.

Selain itu, para tenaga medis wajib mengikuti beberapa tahap untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

“Seluruh tenaga medis yang menginap akan melalui beberapa tahap antisipasi. Seperti cek suhu badan, semprot disinfektan, dan pemakaian alat pelindung diri,” pungkasnya.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.