Ultimate magazine theme for WordPress.

KIP RI: KEPUTUSAN PRESIDEN HADAPI CORONA SUDAH TEPAT

JAKARTA – Wakil Ketua KIP RI, Hendra J. Kede mengatakan bahwa ditengah pencegahan penyebaran virus Corona, apapun langkah yang diputuskan Presiden Jokowi adalah langkah paling tepat dengan mempertimbangkan segala hal karena Presiden memiliki akses luas terhadap sumber informasi yang diperlukan untuk membuat keputusan.

Hal paling berbahaya dan paling punya implikasi tidak baik dalam situasi pandemik virus corona (Covid-19) adalah jika rakyat tidak lagi mempercayai pimpinan tertinggi yaitu presiden sehingga menurut Wakil Ketua Komisi Informasi Pusat RI, Hendra J. Kede, di tengah pencegahan penyebaran virus corona, apapun langkah yang diputuskan Presiden Joko Widodo adalah langkah yang paling tepat menurut kepala negara, setelah mempertibangkan segala hal.

“Ingat bahwa Presiden punya akses seluas-luasnya terhadap sumber-sumber informasi yang diperlukan beliau untuk membuat keputusan, dan oleh karenanya kita haruslah percaya pada keputusan yang dibuat Presiden, termasuk dan tidak terbatas pada ‘lockdown’,” ucapnya.

Soal adanya wacana ‘lockdown’, Presiden Jokowi belum berpikir untuk menerapkan kebijakan tersebut atau membatasi akses keluar-masuk di wilayah tertentu, demi mencegah penyebaran virus corona. Menurut Jokowi, hal terpenting dalam pencegahan penyebaran virus corona saat ini adalah mengurangi mobilitas orang dari satu tempat ke tempat yang lain, menjaga jarak, dan mengurangi kerumunan yang membawa risiko penyebaran virus.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.