Ultimate magazine theme for WordPress.

KONSULTASI MEDIS SOAL COVID-19 BISA DILAKUKAN DI 12 PLATFORM KESEHATAN

JAKARTA – Pemerintah melalui Kementerian Kesehatan menggandeng layanan telemedik atau konsultasi kesehatan berbasis daring sebagai bentuk pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Bencana BNPB Agus Wibowo mengatakan Kementerian Kesehatan berkerja sama dengan Aliansi Telemedik Indonesia (Atensi) guna memanfaatkan layanan medis berbasis internet dalam penyediaan layanan informasi dan edukasi hingga kosultasi. Layanan konsultasi daring ini membantu pemerintah mengantisipasi berita palsu dan mengurangi kepanikan akibat Covid-19.

“12 platform telemedik yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk memperoleh informasi, yakni DokterSehat, Alodokter, Halodoc, SehatQ, KlikDokter, Good Doctor Technology Indonesia, ProSehat, Link Medis Sehat, Klinikgo, Perawatku.id, Aveecena dan Docquity,” kata Agus.

Agus melanjutkan, untuk masyarakat yang berisiko tinggi mengidap Covid-19, layanan ini terhubung dengan fasilitas kesehatan terdekat maupun rumah sakit rujukan sesuai dengan protokol resmi pemerintah.

“Jangkauan layanan telemedik ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di seluruh Indonesia, termasuk di wilayah-wilayah terindikasi rawan penyebaran Covid-19. Warga atau pengguna dapat berkonsultasi dengan mitra dokter siaga 24/7 dan bebas biaya,” tutup Agus.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.