Ultimate magazine theme for WordPress.

MASALAH CORONA TIDAK AKAN BERDAMPAK TERHADAP PEMERINTAHAN JOKOWI

JAKARTA – Persebaran virus corona pasca diumumkan sebagai Pandemik menimbulkan berbagai reaksi secara global, tidak terlepas di Indonesia. Hal tersebut juga sedikit banyak berdampak terhadap pemerintahan Presiden Joko Widodo dari sisi ekonomi, sosial maupun politik.

Hanya saja, hal tersebut tidak akan menjurus ataupun mengarah pada kejatuhan kepemimpinan, masalah Corona bukan disebabkan oleh kelalaian atau kegagalan Pemerintah mengelola negara sebab hal tersebut adalah wabah. Begitu disampaikan Managing Director Cyrus Network, Eko Dafid Afianto, di Jakarta, Sabtu (14/3).
“Pasti berdampaklah kalau nanya dampak. Orang negara-negara lain kenak dampaknya kok. Kalau itu (rezim jatuh) enggak lah, hari ini jauh, kalau menurut saya cenderung lebih solidlah koalisi hari ini, dengan masuknya Partai Gerindra,” kata Eko Dafid.
Pimpinan lembaga suevei Cyrus Network ini justru menyambut baik pertanyaan untuk dilakukan survei tentang dampak wabah virus corona bagi pemerintah khususnya Indonesia.

“Iya ya, kita penasaran juga sih penilaian publik terhadap corona ini. Mudah-mudahan ini awal bulan depan lah (survei dampak corona),” kata Eko Dafid.
Dia mengurai, dampak dari virus corona dinilai sangat luar biasa bagi negara. Namun, jika sampai berdampak pada kejatuhan rezim diyakininya tidak sampai terjadi.

“Pasti kena dampaknya, kok tiba-tiba satu kota harus diisolir pasti ya sangat berdampak. Adapun corona itu kan masalah yang memang bukan disebabkan oleh kelalaian atau kegagalan pemerintah mengelola negara, itu kan karena wabah,” sebut Eko Dafid.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.