Ultimate magazine theme for WordPress.

Omnibus Law Untuk Visi Bangsa

CIREBON – Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi), sedang melakukan upaya untuk menjaga pertumbuhan dan stabilitas ekonomi di tanah air, di tengah-tengah bergejolaknya ekonomi gobal dan merebaknya wabah virus corona atau Covid-19. Hal tersebut layak mendapat dukungan dari segenap bangsa Indonesia, demi mencapai Visi Bangsa.

Salah satu inovasi pemerintah untuk melindungi bangsa dari dampak negative fluktuasi ekonomi yang cenderung menurun, adalah dengan menyederhanakan, menghapus ataupun menggabungkan beberapa regulasi untuk mencegah terjadinya tumpang tindih peraturan dan keruwetan yang sangat merugikan masyarakat, melalui Omnibus Law.

Pembahasan dan percepatan penerapan Rancangan Undang-Undang (RUU) Omnibus Law, dapat membawa banyak manfaat untuk masyarakat, karena pelayanan publik bakal menjadi lebih sederhana dan tidak berbelit-belit. RUU Omnibus Law juga diharapkan agar memberikan kepastian hukum yang seadil-adilnya kepada pelaku usaha, investor dan kelompok pekerja atau kaum buruh. Penerapan skema Omnibus Law diyakini mampu membuka lapangan pekerjaan sehingga memperluas kesempatan bagi para tenaga kerja dan pencari kerja di seluruh wilayah Indonesia.

Kebijakan pemerintah tersebut sejalan dengan upaya untuk mencapai visi bangsa, seperti jelas tercantum UUD 1945, yakni menjadi bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Terjadinya aksi penolakan Omnibus Law dikarenakan kurangnya informasi ataupun terjadi disinformasi terkait dampak yang ditimbulkan. Banyaknya berita bohong atau hoax yang beredar di masyarakat terkait Omnibus Law menciptakan keresahan di tengah-tengah masyarakat.

Untuk mengupas seluk beluk terkait Omnibus Law ini,  Radio DB98 FM Cirebon bakal menggelar live talkshow dengan mengangkat tema ‘Omnibus Law Untuk Visi Bangsa’. Acara tersebut akan disiarkan secara langsung pada Senin, 23 Maret 2020, pukul 10.00 sd 11.00, dengan menghadirkan narasumber dari LBH dan Akademisi Universitas Gunung Jat Cirebon. ()

 

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.