Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemerintah Alihkan Anggaran Pembangunan dan Proyek Untuk Penanganan COVID-19

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mengatakan saat ini pemerintah tengah fokus mengutamakan penyelamatan masyarakat dari penyebaran wabah virus corona. Oleh karena itu, pemerintah akan mengalihkan anggaran untuk menangani penyebaran wabah corona.

“Dana-dana yang selama ini dianggarkan untuk pembangunan atau proyek-proyek supaya dialihkan dulu untuk kesehatan rakyat dan menyelamatkannya dari Corona,” kata Mahfud dalam postingan akun instagram resmi Polhukam RI.

Presiden Jokowi dalam pada kesempatan yang lalu menyebutkan ada dana Rp 40 triliun yang bisa dimanfaatkan untuk mendongkrak konsumsi masyarakat agar penyebaran wabah virus corona tidak menekan kehidupan mereka.

Dana tersebut merupakan peralihan anggaran program di beberapa kementerian yang dianggap belum perlu untuk digunakan dalam waktu dekat ini. Untuk itu, Presiden memerintahkan seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menahan kegiatan-kegiatan yang tak berdampak langsung terhadap peningkatan daya beli masyarakat. Kegiatan itu, seperti perjalanan dinas atau pertemuan di luar kantor.

“Pertemuan-pertemuan yang tidak perlu ditahan dulu. Tadi saya juga minta ke Kementerian Keuangan untuk dibekukan terlebih dahulu. Ini ada kurang lebih Rp40 triliun yang bisa segera dialihkan ke program yang berkaitan langsung dengan konsumsi masyarakat, khususnya penyelamatan masyarakat di tengah wabah virus corona” ujar Mahfud. ()

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.