Ultimate magazine theme for WordPress.

Pemerintah Siapkan Ratusan Alat Rapid Test Corona Dan APD

JAKARTA – Pemerintah telah menerima 2.000 perangkat pemeriksaan cepat Covid-19, untuk melakukan pemeriksaan massal guna mengendalikan penularan wabah penyakit itu.

“Hari ini (20/3) kita sudah menerima 2.000 kit untuk pemeriksaan cepat, kemudian hari ini juga sudah kita accept (terima), tinggal dikirim 2.000, harapannya besok sudah bisa masuk, dan ada 100.000 perangkat lainnya yang akan masih pada hari berikut” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19 Achmad Yurianto dalam jumpa pers bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

Di samping itu, pemerintah Indonesia juga sudah menyediakan lebih dari 10.000 Alat Pelindung Diri (APD) dan lebih dari 150.000 masker untuk mendukung kegiatan pelayanan kesehatan terkait dengan penanganan kasus corona.

Alat-alat kesehatan itu akan didistribusikan ke dinas-dinas kesehatan di provinsi, yang akan menyalurkannya ke rumah sakit-rumah sakit.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menegaskan rapid test atau deteksi cepat gejala virus Corona (COVID-19) sudah mulai dilakukan per hari jumat. Rapid test diprioritaskan kepada daerah yang memiliki tingkat kerawanan tinggi.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.