Ultimate magazine theme for WordPress.

PEMERINTAH SIAPKAN STIMULUS JILID III HADAPI PANDEMIC

JAKARTA – Untuk mengantisipasi perlambatan ekonomi akibat pandemi virus Corona, Pemerintah sedang mempersiapkan stimulus jilid III yang akan fokus di bidang kesehatan. Kemenkeu, Kemenkes, BNPB akan melihat seluruh kebutuhan yang diperlukan dalam stimulus tersebut. Faktor yang masuk dalam perhitungan antara lain jumlah rumah sakit daerah yang membutuhkan bantuan, biaya yang dibutuhkan rumah sakit untuk peningkatan kapasitas serta kebutuhan alat pelindung diri seperti masker dan hand sanitizer

“Stimulus ketiga ini untuk segala kebutuhan kesehatan. Kita dorong saja di situ,” ujar Menteri Keuangan Sri Mulyani, Rabu (18/3).

Sri Mulyani juga menyebut bahwa stimulus jilid III akan fokus pada jaring pengaman sosial atau social safety net. Artinya, stimulus jilid III ini akan memanfaatkan saluran bansos seperti program keluarga harapan (PKH), kartu sembako, hingga bantuan pangan non tunai (BPNT).

“Kita ingin coverage ini nantinya dinaikkan,” kata Sri Mulyani.

Pemerintah melalui berbagai Kementerian/Lembaga terkait sangat serius dalam menanggulangi pandemi virus Corona di Indonesia. Seluruh fokus Pemerintah saat ini adalah mencegah dan menangani virus Corona, untuk itu stimulus III harus didukung oleh seluruh elemen masyarakat.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.