Ultimate magazine theme for WordPress.

PKS Atur Kekuatan Oposisi dengan Tommy Soeharto

JAKARTA – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mulai atur strategi untuk kekuatan oposisi. Ia akan bertemu Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto bersama pengurus partai, Selasa pekan depan. Rencana pertemuan tersebut disampaikannya seusai menutup acara Rakornas PKS 2019, Sabtu (16/11).

“Insya Allah akan dilaksanakan pada Selasa, 19 November yang akan datang. Jam 16.00 Partai Berkarya dari ketumnya, penasihatnya dan juga sekjennya akan berkunjung ke PKS,” tutur Sohibul di Hotel Bidakara, Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Sohibul mengatakan pertemuan PKS dengan partai Berkarya hanya sebatas menjalin tali silaturahmi antar sesama parpol. “Komunikasi terus kami lakukan ya dengan partai-partai. Baik itu yang di parlemen, nonparlemen. Baik yang di dalam pemerintah, maupun di luar pemerintah,” ujarnya.

Sebelumnya Sekjen PKS Mustafa Kamal menyampaikan partainya akan mulai menjalin komunikasi untuk persiapan Pilpres 2024 mulai minggu depan. Mereka akan memulai dengan merangkul beberapa partai di luar kabinet Presiden Jokowi.

“Ada pernyataan di publik, tapi kami akan konfirmasi ke pimpinan partai, seperti PAN, Demokrat, Berkarya, partai-partai yang non kabinet tentang bagaimana posisi akhirnya. Kami akan dengar langsung dan membangun kesepahaman,” ujarnya.

Pertemuan PKS dengan Tommy Soeharto patut diwaspadai. Ada kemungkinan mereka akan membangun trah politik untuk meneruskan dinasti orde baru. *

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.