Ultimate magazine theme for WordPress.

PON XX PAPUA SEJARAH PERSATUAN BANGSA TERBESAR

JAKARTA – Tahun 2020 sepertinya akan menjadi sejarah bagi Provinsi Papua, dimana pada tahun tersebut, Papua akan menjadi tuan rumah perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX. Gelaran PON XX tahun 2020 yang akan menghadirkan atlet dari semua provinsi di Indonesia juga merupakan upaya untuk merajut persatuan bangsa.

Tentu saja sejarah baru di Papua akan tercetak pada September nanti, dimana penyelenggaraan PON di Papua merupakan loncatan peradaban dan sejarah baru bagi masyarakat Papua.

Tak kurang dari 6.442 atlet dari berbagai penjuru Tanah Air akan datang ke Papua. Jumlah tersebut belum ditambah official dan suporter. Tentu hal tersebut akan menjadikan Papua semarak dengan semangat persatuan.

Thaha Al Hamid selaku Tokoh Masyarakat Papua menyebutkan, Penyelenggaraan PON di Papua patut disyukuri, semua pihak harus bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berterimakasih kepada pemerintah, karena untuk pertama kali dalam sejarah PON akan dilaksanakan di Papua, ia menambahkan bahwa ini bukan sebuah rutinitas saja, tetapi menjadi sejarah baru untuk Papua.

Penyelenggaraan PON XX Papua tentu membutuhkan dukungan oleh banyak pihak, termasuk juga masyarakat yang berperan dalam menjaga ketertiban dan kelancaran selama perhelatan 4 tahunan tersebut berlangsung. Adanya event tersebut juga akan menjadikan Papua lebih semarak dengan semangat persatuan

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.