Ultimate magazine theme for WordPress.

Sarman Ajak Suksekskan PON XX Papua Perkuat Persatuan Bangsa

JAKARTA – Pelaksanaan PON XX di Papua pada Oktober 2020 mendatang diharapkan berjalan mulus dan sesuai jadwal ditengah
wabah Covid-19.

Namun, jika wabah virus tersebut semakin meluas, tentunya menunggu instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Berbagai opsi tentunya juga harus dilakukan karena persiapan helatan olahraga nasional itu dari berbagai daerah dan cabor sudah jauh-jauh hari dilakukan termasuk persiapan insfrastruktur.

“Kami tetap berharap wabah Covid-19 ini segera berakhir sehingga rencana untuk menggelar PON tepat waktu bisa tetap berlangsung,” kata Wakil Ketua Umum PB PRSI, Sarman Simanjorang dalam dialog ‘Sukseskan PON XX di Papua untuk Perkuat Persatuan Bangsa,’ di Jakarta, Kamis (26/3/2020).

Namun demikian apabila dalam waktu tertentu wabah ini masih belum berhenti bahkan makin meluas dan serius. Menunggu arahan Presiden.

“Apakah ditunda atau arahan lainnya, masih menunggu perkembangan, para atlet juga saat ini meski tetap latihan secara mandiri,” katanya.

Menurut Sarman pemilihan PON XX di Papua sangat tepat selain dalam memperkuat persatuan bangsa juga dalam rangka mencari bibit-bibit atlet nasional unggul dan berprestasi.

Kemudian tambah Sarman antusias masyarakat Papua dalam penyelenggaraan PON XX juga sangat bagus.

“Artinya berbagai isu yang berseliweran soal PON di Papua bahwa hanya akan menguntungkan secara ekonomi dan politik orang Jakarta tidak tepat,” tegasnya.

Oleh karenanya Sarman berharap semua pihak dapat mensukseskan pelaksanaan PON XX nanti demi persatuan dan kesatuan bangsa. []

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.