Ultimate magazine theme for WordPress.

TANGGAP CORONA, PEMERINTAH BERIKAN UMKM, PENGEMUDI OJEK, dan SOPIR KELONGGARAN KREDIT

JAKARTA – Dalam rapat terbatas melalui Video Conference, Presiden Joko Widodo (Jokowi) Sejumlah persoalan dibahas, di antaranya kebijakan-kebijakan ekonomi untuk meringankan beban rakyat yang makin terhimpit akibat wabah corona, terutama UMKM dan pekerja di sektor informal. Misalnya driver ojek online.

Jokowi berjanji memberikan keringanan dalam pembayaran angsuran kredit motor untuk para driver ojek online. Begitu juga untuk sopir taksi dan nelayan, ada keringanan cicilan kredit kendaraan. Keringanan ini bakal berlaku untuk satu tahun. Sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kecil dalam menangani wabah Corona.

“Tukang Gojek, sopir taksi yang sedang memiliki kredit motor atau kredit mobil, atau nelayan yang sedang memiliki kredit perahu, saya kira ini perlu disampaikan mereka tak perlu khawatir, pembayaran angsuran akan diberi kelonggaran 1 tahun,” kata Jokowi.

Layanan pesan antar dari ojek online memang menjadi salah satu alternatif di tengah arahan pemerintah mengurangi social distancing karena virus corona. Social distancing itu dipraktikkan berbagai instansi baik pemerintah maupun swasta dengan menerapkan Work From Home. Oleh karena itu kebijakan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat ekonomi lemah dan para pedagang kecil

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.