Ultimate magazine theme for WordPress.

Tangkal Radikalisme Menuju Indonesia Maju

JAKARTA – Pemerintah telah berulang kali menekankan dan mengingatkan tentang bahaya paham radikal atau radikalisme. Tak hanya Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin yang menyerukan pemberantasan Radikalisme, tapi hal tersebut juga turut diutarakan oleh para Menteri Kabinet.

Kewaspadaan dan pemberantasan terhadap bahaya radikalisme juga ditindaklanjuti dengan adanya kesepakatan yang ditandatangani oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) bersama sejumlah kementerian/lembaga yang diketahui sebagai Surat Keputusan Bersama (SKB) 11 Menteri tentang penanganan radikalisme bagi kalangan aparatur sipil negara (ASN) pada Selasa (12/11).

Ada 11 kementerian/lembaga yang ikut menandatangani SKB tersebut, antara lain Kemenko Polhukam, Kemendagri, Kemendag, Kemenkominfo, Kemendikbud, Kemenkumham, BIN, BNPT, BIPP, BKN, KASN.

Sebelumnya, Presiden Jokowi pernah menegaskan bahwa di Indonesia tidak ada tempat bagi Radikalisme atau para Manipulator Agama, yang ingin menghancurkan 4 pilar kebangsaan yang telah terbangun yakni, NKRI, UUD 1945, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

Radikalisme merupakan ancaman nyata bagi keamanan dan keutuhan bangsa. Mencegah, mewaspadai ancaman radikalisme dan beredarnya paham radikal, tidak hanya menjadi peran bagi aparat keamanan tetapi membutuhkan dukungan, peran serta partisipasi seluruh pihak demi menuju Indonesia yang lebih baik, Indonesia Maju.

89,2 FM Cirebon radio akan menggelar Live Talkshow dengan mengangkat tema ‘Menangkal Radikalisme Menuju Indonesia Maju’.

Talkshow yang akan berlangsung pada Kamis, 12 Desember 2019, bakal menadirkan narasumber dari DPRD Kabupaten Cirebon, yakni Ketua DPRD Bapak Mohamad Luthfi dan Marzuki Rais dari Fajmina Institute.

Gelaran diskusi ini diharapkan dapat membangkitkan semangat dan partisipasi masyarakat untuk turut serta dalam upaya pencegahan dan pemberantasan radikalisme di Tanah Air tercinta, Indonesia. ()

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.