Ultimate magazine theme for WordPress.

Toleransi Umat Beragama, Grup Kasidah Hadir di Gerbang Natal Portnumbay

JAKARTA – Umat muslim di Kota Jayapura, Papua turut mewarnai Gerbang Natal Portnumbay yang berlangsung di Taman Imbi Jayapura, Minggu (1/12/2019). Partisipasi umat muslim dalam mewarnai Gerbang Natal ini terlihat dari grup kasidah dari Majelis Thalim Ashara Klofkamp Jayapura.

“Group khasidah ini yaitu grup Majelis Thalim Ashara di Klofkamp. Kami sekelompok masyarakat Islam yang ada di Klofkamp,” kata Ketua Khasidah Ashara Hj. Rosmini Haidar dilansir Antara.

Menurutnya, grup binaannya diundang oleh Pemerintah Kota Jayapura untuk mengisi acara Gerbang Natal Portnumbay ini. Groupnya membawakan kasidah terkait perdamaian.

Dia mengatakan, kehadiran gorup kasidah ini dalam rangka toleransi umat beragama dalam seni, karena seni itu menyatukan umat. Tidak boleh saling membedakan karena semua sama.

Dalam rangka memeriahkan hari raya umat kristiani, kata dia, umat muslim juga turut berperan serta dalam merayakan hari kegembiraan saudara-saudara yang Nasrani.

“Group ini memang sudah sering mewakili tingkat nasional lomba kasidah. Kami baru pulang saja dari Ambon selama seminggu,” ujarnya.

Ia menambahkan,group binaanya baru saja pulang dari Ambon, namun karena permintaan Pemerintah Kota Jayapura sehingga langsung hadir dan membawakan kasidah.

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.