Ultimate magazine theme for WordPress.

Video Ancaman ISIS kepada TNI Polri dan Banser adalah Video Lama

JAKARTA – Video berisi ancaman terhadap TNI, Polri, dan Banser oleh diduga anggota ISIS yang beredar di youtube, rupanya adalah video lama. Video tersebut sejatinya berdurasi panjang sekitar 4 menit dan dipotong menjadi sekitar 1 menit kemundian diunggah lagi di Youtube tanggal 24 Desember lalu oleh pemilik akun Al-Faqir Ibnu Faqir.

Dalam video berdurasi sekitar empat menit tersebut, tampak seorang bejaket hitam dan menggunakan topi hitam. Diduga orang tersebut Abu Jandal Al Yemeni Al Indonesi. Ia menyatakan sangat senang TNI ingin ikut membantu memerangi ISIS.

Adanya keinginan tersebut menurutnya mempercepat pertemuan ISIS dengan TNI. Bila nanti TNI tak kunjung datang, Abu Jandal mengancam akan berkunjung ke Indonesia untuk membantai TNI, Polri dan Banser. Berikut isi ancaman Abu Jandal.

Terkait beredarnya video tersebut, aparat Polri  tengah melakukan penelusuran terhadap pelaku pengunggah video.

Karo Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Kombes Pol. Agus Rianto, mengatakan masyarakat khususnya tidak perlu merasa khawatir dengan isu-isu yang tidak bisa dipertanggungjawabkan. “Yang di video itu bisa siapa saja yang buat. Kita lakukan upaya penelusuran untuk bisa menuntaskan,” katanya, Jumat (26/12/2014).

Dia menyampaikan setiap informasi apapun yang berpotensi mengganggu keamanan, kenyamanan, dan ketertiban di masyarakat telah diantisipasi oleh Polri. Lagipula, sambungnya, Kapolri Jenderal Pol Sutarman selalu mengingatkan agar jajaran Polri untuk waspada, baik untuk kepentingan masyarakat maupun Polri.

“Polri tingkatkan pengawasan lingkungan dan masyarakat jangan segan untuk melapor. Info yang berkembang disampaikan kepada kita,” jelasnya. *

Sumber: Solo Pos

Comments are closed, but trackbacks and pingbacks are open.