Cara melakukan Cek Resi Paling Mudah, Simak Di Sini!

Cek resi Merupakan kegiatan yang wajib Anda lakukan ketika kirim barang atau sedang belanja barang secara online. Mengecek nomor resi, memberikan manfaat yaitu anda bisa mengetahui detail paket yang dikirim posisi dan statusnya.

Lacak paket paling mudah yaitu dilakukan secara online karena efisien dan juga fleksibel. Lalu bagaimana caranya?

Cara Cek Resi Paling Mudah Dan Cepat

cek resi-lacak paket

Anda yang ingin cek resi maka bisa dilakukan dengan beberapa cara. Berikut beberapa referensi cara yang bisa Anda coba.

  • Melalui Website Resmi Ekspedisi

Yang pertama Anda bisa melakukan pengecekan nomor resi dengan mudah melalui website resmi ekspedisi. Misalnya Anda menggunakan ekspedisi JNE, maka anda bisa langsung masuk ke website resmi dari JNE untuk tracking nomor resi.

Biasanya pengecekan lewat website ekspedisi sangat dianjurkan karena mudah dan juga jarang mengalami kegagalan. Namun jika anda ingin melakukan pengecekan pada jasa ekspedisi yang berbeda, maka harus banyak membuka beberapa website resmi dari ekspedisi yang akan dicek resinya. Cara ini tentu tidak fleksibel bagi Anda yang belanja di beberapa toko dengan ekspedisi yang berbeda-beda pula.

  • Melalui Aplikasi Ekspedisi

Teknologi yang semakin canggih mengantarkan Anda untuk bisa lacak paket dengan nomor resi lewat aplikasi ekspedisi. Saat ini rata-rata ekspedisi sudah memiliki aplikasi masing-masing. Dimana aplikasi ekspedisi biasanya memiliki fitur tracking.

Lewat aplikasi ini, tentu sangat memudahkan anda karena bisa mengecek nomor resi hanya lewat smartphone saja tidak perlu membuka laptop atau menggunakan komputer. Cara ini tentu sangat praktis, karena Anda bisa melakukan pengecekan nomor resi dimana saja dan kapan saja. Namun tetap saja hanya terbatas untuk satu jasa ekspedisi saja untuk satu aplikasi ekspedisi.

  • Datang Langsung Ke Agen Ekspedisi

Jika website ekspedisi yang akan anda cek nomor resinya mengalami gangguan pada server, maka solusi yang bisa dicoba dengan datang langsung ke agen ekspedisi. Mendatangi agen ekspedisi terdekat, Anda harus bawa nomor resi terlebih dahulu.

Siapkan nomor resi yang valid, karena nomor ini nantinya akan ditanyakan oleh petugas di ekspedisi. Setelah anda memberikan nomor resi, petugas akan memberikan informasi yang paling terkait barang yang Anda kirim.

  • Melalui Website Pihak Ketiga

Mendatangi agen terdekat tentu saja report dan tidak efisien secara waktu. Maka dari itu, selain 3 cara di atas anda bisa lebih efisien dalam melakukan pengecekan nomor resi lewat website pihak ketiga. Keuntungan utama mengecek keberadaan paket lewat website pihak ketiga ini, tentu saja memungkinkan anda untuk cek banyak nomor resi dari beberapa jasa ekspedisi.

Misalnya Anda akan lakukan pelacakan paket dari ekspedisi JNE, J&T Express dan Sicepat Express. Untuk pelacakan paket dariĀ  ketiga ekspedisi ini jika menggunakan website pihak ketiga anda hanya membutuhkan satu website tersebut saja. Tentu saja sangat fleksibel, karena anda tidak perlu berpindah website. Hanya satu website untuk solusiĀ  melakukan pelacakan paket.

Jadi sekarang tentu anda sudah tahu cara melakukan cek resi paling mudah, cepat dan aman. Untuk yang ingin melakukan pelacakan paket pada beberapa jasa ekspedisi sekaligus, maka bisa mempercayakan pada agregator logistik Shipper.

Di Shipper, memungkinkan anda untuk pengecekan nomor resi dengan 10 nomor sekaligus dalam satu waktu. Cara pengecekannya juga relatif mudah yaitu hanya membutuhkan nomor resi saja dan dalam beberapa detik anda sudah bisa mendapatkan informasi detail mengenai paket. Tidak hanya lewat website Shipper saja, pengecekan resi juga bisa dilakukan menggunakan aplikasi Shipper. BACAFAKTA.COM

Discover a hidden easter egg

A word from our sponsor

spot_img

read more

explore

other articles