Mesoterapi adalah : Pengertian, Manfaat Dan Cara Kerja

Mesoterapi : Pengertian, Manfaat Dan Cara Kerja – Mesoterapi adalah sebuah teknik yang banyak dilakukan oleh orang-orang terutama untuk perawatan kecantikan. Mesoterapi merupakan perawatan non bedah yang asalnya dari Perancis.

Salah satu manfaat dari perawatan mesoterapi ini, untuk mengencangkan kulit dan juga menghilangkan kelebihan lemak di beberapa bagian tubuh yang diinginkan.

Pengertian Mesoterapi

Mesoterapi adalah sebuah teknik penyuntikan dengan zat tertentu ke lapisan kulit. Jadi penyuntikan dilakukan ke mesoderma untuk menghilangkan lemak-lemak dan pada prosedur kecantikan bisa mengurangi kerut di wajah. Jadi bagi beberapa orang yang menginginkan kulit wajah tampak awet muda, bisa melakukan perawatan kecantikan ini karena kulit wajah akan lebih kencang dan menghilangkan selulit.

Mesoterapi juga banyak dilakukan untuk beberapa pengobatan seperti saat mengalami kondisi nyeri kronis, mengatasi kebotakan, kelainan pada tulang dan sendi dan juga psoriasis. Teknik perawatan ini ditemukan di tahun 1952 oleh seorang dokter dari Perancis yang awalnya dilakukan untuk mengurangi rasa nyeri.

Manfaat mesoterapi

Manfaat mesoterapi wajah cukup banyak, tidak hanya untuk menurunkan berat badan atau membuat wajah awet muda saja. Berikut ini beberapa yang wajib Anda ketahui.

  • Mampu mengencangkan dan meratakan kulit wajah anda. Cocok sekali bagiĀ  sudah memiliki banyak kerutan wajah.
  • Menghilangkan kerutan dan juga garis-garis halus di bagian wajah.
  • Menghilangkan kelebihan lemak pada beberapa bagian tubuh seperti perut, paha, pantat, pinggul, kaki, lengan hingga wajah.
  • Memudarkan bagian pigmen kulit mulai dari flek hitam hingga noda coklat.
  • Mengobati kebotakan rambut.

Cara Kerja Mesoterapi

Cara kerja dari mesoterapi adalah dimulai dengan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk mengetahui prosedur dari kegiatan mesotherapy hingga hasil yang diharapkan. Lalu kemudian pasien akan disuntikkan formula mesoterapi. Penyuntikan ini berguna untuk mengetahui apakah ada kemunculan reaksi alergi atau tidak.

Prosedur mesotherapy terdiri dari beberapa teknik namun yang paling umum adalah prosedur jarum standar dengan jarum halus yang disuntikkan ke dalam mesoderma. Penyuntikan biasanya dilakukan beberapa kali sesuai dengan tujuan dari kegiatan mesoterapi dan kondisi pasien.

Semakin berkembangnya teknologi kini ada juga kegiatan mesoterapi yang digunakan tanpa jarum. Caranya yaitu dengan memasukkan formula mesotherapy menggunakan mesin elektroporesis yang membuat kulit mengelupas dan saluran pori-pori wajah terbuka.

Kemudian formula dengan bahan aktif mesoterapi akan masuk ke lapisan kulit lewat pori-pori tersebut.

Setelah kegiatan mesoterapi, beberapa orang mungkin menunjukkan resiko efek samping mesotherapy yang ringan. Seperti misalnya mual, nyeri pada bagian tubuh yang disuntik, pembengkakan di area tubuh setelah melakukan terapi hingga muncul ruam dan gatal. Kegiatan mesotherapy juga bisa menimbulkan dampak bekas luka dan kulit bekas suntikan bisa saja memar dan bengkak.

Kini tentu anda sudah tahu apa itu mesoterapi. Jadi di karena mesoterapi adalah kegiatan yang umumnya dilakukan penyuntikan untuk perawatan kecantikan. Sebelum melakukannya benar-benar harus diskusi terlebih dahulu dengan dokter spesialis untuk keamanan diri anda.

Discover a hidden easter egg

A word from our sponsor

spot_img

read more

explore

other articles