Rekomendasi TV LED yang Bikin Kumpul Keluarga Makin Harmonis

Menonton TV bersama menjadi momen sederhana yang dapat meningkatkan keharmonisan keluarga. Banyak orang tua yang ingin membeli TV LED berlayar lebar supaya momen kumpul menjadi lebih nikmat dan istimewa. Sayangnya harga benda layar datar tersebut tidaklah murah. Namun tenang, kendala tersebut bisa teratasi dengan cara apply kartu kredit online

Dengan apply kartu kredit online, Anda bisa membeli segala sesuatu menjadi lebih mudah. Terutama ketika keuangan Anda masih terbatas atau belum mencukupi. Lewat layanan yang disediakan bank ini, Anda bisa memboyong TV LED idaman Anda dengan pembayaran dilakukan secara angsuran. Selain itu, ada banyak promo dan diskon yang bisa Anda dapatkan untuk menghemat keuangan. 

Jenis-jenis kartu kredit yang bisa Anda gunakan pun sangat banyak. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda. Namun masih ada yang belum memanfaatkan kartu kredit karena tidak tahu cara mengajukannya. Dalam artikel kali ini akan dijelaskan cara mendaftar kartu kredit dan rekomendasi TV LED untuk keluarga. 

Apply Kartu Kredit Online

Anda bisa melakukan pengajuan kartu kredit secara mudah dan cepat di era serba digital seperti sekarang ini. Proses pendaftaran kartu kredit online bisa dilakukan hanya lewat aplikasi mobile banking yang ada di smartphone. Tentu saja Anda harus mengunduhnya lebih dahulu di Play Store atau App Store. 

Sebelum mengajukan kartu kredit, Anda perlu menyiapkan beberapa persyaratan. Setiap bank biasanya memberlakukan persyaratan yang berbeda-beda. Namun secara umum berkas yang harus Anda siapkan, di antaranya fotokopi KTP, fotokopi NPWP, dan fotokopi kartu kredit. 

Selain itu, ada juga persyaratan minimal penghasilan atau gaji calon kreditur yang ditetapkan oleh bank. Nominal penghasilan calon kreditur menjadi indikator untuk melihat kemampuan Anda dalam mengembalikan pinjaman dana. Sementara riwayat kartu kredit Anda diperlukan oleh bank untuk menilai apakah Anda layak mendapat kartu kredit. Jadi pastikan kartu kredit Anda terbebas dari catatan kotor. 

Apa itu TV LED?

Pada umumnya, TV LED ialah suatu pengembangan dari TV LCD. Perbedaannya terletak pada teknologi LED Backlight guna menggantikan cahaya fluorescent pada TV LCD.

LED sendiri berasal dari LIght-Emitting Diode. Televisi LED bekerja hampir mirip dengan panel LCD, namun dengan mengandalkan lampu diode atau penghantar arus listrik guna memancarkan cahaya.

Berdasar penjelasan dari produsen televisi LED, masa penggunaan sangat bervariasi, yakni 4 dan 10 tahun tergantung pada pemakaian pemiliknya. TV LED juga dipercaya lebih hemat dalam menyedot penggunaan listrik. TV ini juga disebut  ramah lingkungan.

TV LED memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan dengan TV LCD. Material dasar utama pada TV ini membutuhkan tempat luas, bukan tebal. TV LED cenderung tidak mudah panas, sehingga cukup awet dan tahan lama. Namun, biaya untuk perbaikan TV LED terhitung mahal, karena harga spare partnya juga mahal.

Tips Memilih TV LED

Rekomendasi TV LED

Lantas, bagaimana cara memilih TV LED yang bagus agar tidak salah beli? Simak beberapa tips berikut ini.

Memilih Resolusi Layar

TV LED menawarkan tampilan gambar yang berbeda dari TV tabung, yaitu lebih tajam dan bagus. TV LED memiliki resolusi 720p, 1080p, 1140p, 4K, dan 8K. Semakin tinggi resolusi TV LED, semakin bagus pula tampilan gambarnya.

Sambungan HDMI

TV LED harus mempunyai sambungan HDMI supaya dapat tetap terhubung dengan laptop, game konsol, dan Blu-ray DVD player.  Dari beberapa jenis TV LED pun dilengkapi dengan WiFi agar bisa terkoneksi antara TV dengan ponsel dan gadget lain secara nirkabel.

Kesesuaian Ukuran TV dengan Luas Ruangan

Sebelum membeli, pastikan untuk mengukur ruangan agar dapat disesuaikan dengan ukuran TV. TV yang pas dengan ukuran ruangan akan membuat pengalaman nonton jadi lebih seru.

Fitur TV yang Ditawarkan

Fitur-fitur pada kebanyakan TV sudah sangat canggih-canggih, salah satunya streaming. Maka, ada baiknya memilih smart TV yang bisa terkoneksi dengan bluetooth dan WiFi. Smart TV juga menawarkan fitur Google Assistant, jadi bisa diatur menggunakan audio.

Mengetahui Refresh Rate

Untuk mengetahui refresh rate pada TV, bisa dilihat dari ukuran Hz. Misal, sebuah TV LED memiliki refresh rate sebesar 120 Hz, layar dapat membuat gambar baru sebanyak 120 kali dalam sedetik.

Memiliki Masa Garansi

Setiap membeli TV pastinya berharap akan awet dan tidak terjadi kerusakan. Oleh karena itu pastikan mengetahui jangka waktu garansi yang ditawarkan saat membeli TV.

Jumlah Konsumsi Daya Listrik

Tenang saja, TV LED dipercaya lebih hemat energi dibanding TV plasma dan TV LCD. Namun Anda tetap harus mengetahui konsumsi daya yang dibutuhkan agar pengeluaran tidak membengkak.

Rekomendasi TV LED Berkualitas

Merek TV LED yang berkualitas sering dijumpai di toko elektronik ataupun marketplace. Berikut ini rekomendasi berbagai merek TV LED terbaik untuk memfasilitasi kegiatan menonton keluarga Anda.

  • TV LED Merk Samsung
  • TV LED Merk LG
  •  TV LED Merk Sony
  • TV LED Merk Panasonic
  • TV LED Merk Sharp
  • TV LED Merk Xiaomi
  • TV LED Merk Philips
  • TV LED Merk Aqua
  • TV LED Merk Polytron
  • TV LED Merk Toshiba

Cara Merawat TV LED

Keawetan TV LED sangat bergantung pada pemakaiannya. Berikut cara merawat TV LED yang baik dan benar.

  •     Menggunakan stabilizer.
  •     Menempatkan TV di tempat yang benar.
  •     Menjauhkan dari komponen magnet.
  •     Mengatur kontras sewajarnya.
  •     Tidak menyalakan TV selama 24 jam.

Membeli TV LED Menggunakan Kartu Kredit

Kartu kredit dapat membantu Anda memiliki TV LED impian yang menunjang momen berkumpul keluarga. Salah satu kartu kredit yang sangat mendukung kebutuhan belanja Anda adalah PermataShoppingCard. Kartu kredit dari PermataBank ini bisa Anda miliki secara mudah menggunakan mobile banking PermataMobile X yang bisa diunduh di Play Store dan App Store. 

Dengan kartu kredit ini, Anda bisa membeli TV LED dengan lebih hemat. Ada berbagai promo yang disediakan untuk menunjang belanja, yaitu adanya program cashback 5% hingga Rp200 ribu dan diskon di berbagai merchant

PermataShoppingCard juga menawarkan berbagai kelebihan lainnya, di antaranya cicilan 0% hingga 12 bulan, bebas iuran satu tahun pertama, mudah diakses lewat smartphone, memiliki fitur contactless card, dan sebagainya. Informasi persyaratan dan langkah-langkah mendapatkan kartu kredit ini bisa Anda baca di laman berikut https://www.permatabank.com/id/kartu-kredit-retail/permatashopping-card.  

 

Discover a hidden easter egg

A word from our sponsor

spot_img

read more

explore

other articles