Urutan Menggunakan Skincare Routine Untuk Kulit Berjerawat

Kulit berjerawat memang mengganggu dan membuat Anda tidak percaya diri, inilah kenapa Anda harus mengetahui bagaimana cara menggunakan skincare routine untuk kulit berjerawat. Kulit wajah manusia sendiri memiliki berbagai jenis seperti kulit wajah normal, sensitif, kering, berminyak, kombinasi, dan berjerawat.

Sehingga jerawat adalah hal yang wajar dialami oleh semua orang. Yang perlu Anda lakukan adalah menggunakan rekomendasi skincare untuk kulit berjerawat dan perawatan lainnya dengan rutin. Lalu, bagaimana cara menggunakan skincare routine yang tepat dan ampuh?

Tips Ampuh Menggunakan Skincare Routine Untuk Kulit Berjerawat Di Pagi Hari

Dalam penggunaan skincare, seringkali Anda salah dalam pemakaiannya dan menyebabkan kandungan skincare tidak berkhasiat dalam kulit. Hal ini juga menimbulkan kulit semakin berjerawat serta perawatan yang dijalani pun akan sia-sia. Untuk menghindari hal, yuk simak informasi berikut ini tentang tips menggunakan skincare routine untuk kulit berjerawat.

  • Double Cleansing

Jerawat merupakan masalah yang dialami oleh banyak orang. Untuk mengobatinya, mulailah dari melakukan double cleansing sebelum menggunakan skincare lainnya. Anda harus membersihkan wajah terlebih dulu menggunakan produk first cleanser yang memiliki water based. Disarankan untuk menghindari produk yang memiliki kandungan oil pekat agar tidak memicu jerawat semakin parah.

  • Toner

Selain melakukan double cleansing, jangan lupa juga untuk menggunakan toner dari produk yang tepat. Toner menjadi skincare routine untuk kulit berminyak dan berjerawat yang tidak boleh Anda lewatkan karena berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan PH kulit wajah. Pilihlah produk toner yang memiliki kandungan tea tree atau salicylic acid yang berguna untuk mencegah dan merawat hingga ke pori-pori.

  • Serum

Kulit berjerawat perlu ditangani dengan berbagai macam skincare yang sesuai dengan kulit wajah, salah satunya dengan menggunakan serum yang mengandung Hyaluronic Acid. Kandungan ini berfungsi untuk menutrisi wajah Anda agar terbebas dari tanda penuaan dini dan juga mengobati masalah jerawat aktif. Pasukan untuk menggunakan serum setiap hari hingga jerawat hilang.

  • ┬áPelembab

Urutan skincare routine untuk kulit berjerawat yang selanjutnya adalah menggunakan pelembab. Jenis skincare yang satu ini digunakan agar kulit tetap lembab meskipun Anda melakukan banyak aktivitas. Pakailah pelembab yang memiliki tekstur water based atau gel yang akan membantu jerawat cepat teratasi.

  • Sunscreen

Dimanapun Anda beraktivitas, pastikan untuk selalu menggunakan sunscreen agar dapat melindungi kulit dari bahaya paparan sinar UV dan blue light. Apalagi cuaca panas di Indonesia yang bisa merusak kulit berjerawat, maka gunakanlah sunscreen yang memiliki kandungan minimal SPF 30 PA++. Anda juga harus wajib mengaplikasikan sunscreen setiap 3 jam sekali.

Nah itulah urutan menggunakan skincare routine untuk kulit berjerawat yang efektif dan harus Anda lakukan secara rutin. Menjaga kulit wajah adalah kewajiban setiap orang agar terlihat memukau setiap hari. Dengan demikian, sekarang saatnya Anda menjaga kulit wajah dengan mengikuti tips di atas. BACAFAKTA.COM

Discover a hidden easter egg

A word from our sponsor

spot_img

read more

explore

other articles