Inilah Urutan Skincare Malam Yang Tepat

Menggunakan skincare harus dilakukan secara rutin, baik itu saat pagi dan juga di malam hari. Namun, Anda perlu mengetahui bahwa urutan skincare pagi dan urutan skincare malam itu berbeda, sehingga Anda harus menyiapkan budget lebih untuk membeli semua produk skincare routine. Skincare malam terbilang lebih penting untuk digunakan, apalagi jika Anda sering beraktivitas seharian.

Saat malam hari, wajah membutuhkan istirahat dari penggunaan makeup berlebih. Nah inilah fungsi dari penggunaan skincare malam, yaitu agar menutrisi kembali kulit wajah Anda. Untuk mengetahui bagaimana urutan skincare malam korea yang tepat, Anda wajib menyimak ulasan yang akan kami berikan di bawah ini.

Ternyata Begini Urutan Skincare Malam yang Tepat

Setelah menjalani aktivitas seharian, Anda harus memberi waktu untuk kulit wajah istirahat pada malam hari dengan menggunakan skincare dari produk yang tepat. Selain itu, jangan lupa juga untuk mengaplikasikan produk skincare sesuai dengan urutan skincare malam agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan berikut ini adalah urutan yang benar dalam penggunaan skincare malam.

1. Eksfoliasi

Urutan pertama yang kadang dihiraukan oleh banyak kalangan adalah tahap eksfoliasi. Tahapan ini adalah proses membersihkan sisa makeup yang seharian digunakan. Pilihlah produk eksfoliator mekanik seperti scrub yang mengandung AHA, PHA, dan BHA. Tujuan dilakukannya eksfoliasi adalah untuk membersihkan semua kotoran hingga sel kulit mati yang menempel pada wajah.

2. Cuci Muka

Setelah semua make up dibersihkan, lanjutkan urutan skincare malam untuk remeja denganĀ  mencuci muka. Anda mesti menggunakan facial wash yang cocok dengan kulit wajah agar tidak ada efek samping yang muncul dan tentunya semua kotoran bisa terangkat secara maksimal.

3. Toner

Salah satu jenis skincare pokok dan tidak boleh Anda lewatkan adalah toner. Toner sendiri memiliki fungsi yang lengkap untuk menjaga kesehatan wajah Anda, seperti melembabkan, menghaluskan, dan mengurangi noda kemerahan pada permukaan kulit. Inilah kenapa toner sangat penting untuk diaplikasikan pada kulit saat malam hari.

4. Masker Wajah

Urutan skincare malam setelah toner adalah masker wajah. Meskipun Anda tidak wajib menggunakan masker wajah ini setiap hari, tetapi sebaiknya gunakan produk skincare ini untuk menutrisi kebutuhan kulit, membuka pori-pori, mempercepat penyerapan skincare, dan juga menghaluskan kerutan.

5. Serum

Saat menggunakan skincare, tidak lengkap rasanya jika tidak menggunakan serum. Produk yang satu ini dapat melembabkan dan mengunci lapisan kulit untuk produk yang mengandung hyaluronic acid. Sedangkan serum alpha buratin digunakan untuk mencerahkan wajah.

6. Krim Mata

Untuk melindungi kulit area mata yang terbilang tipis, gunakanlah skincare krim mata secara rutin. Krim ini juga berfungsi untuk mengurangi lingkaran hitam, mengurangi mata bengkak, menjaga kulit agar tidak kering, dan tentunya mencegah keriput.

Setelah mengetahui apa saja urutan skincare malam yang tepat di atas, kini saatnya Anda menerapkan skincare malam yang tepat agar mendapatkan kulit wajah yang awet muda, bersinar, dan sehat sepanjang hari. Pastikan untuk menggunakan produk skincare yang cocok agar tidak mengalami efek samping yang membuat kulit wajah rusak. Bagaimana menurut Anda?. BACAFAKTA.COM

Discover a hidden easter egg

A word from our sponsor

spot_img

read more

explore

other articles